Lompat ke isi utama

Berita

PPID Bawaslu Kota Medan Lakukan Presentase Monev Keterbukaan Informasi Publik

Kepala Sekretariat Bawaslu Kota Medan Idhul Oberto Barasa Melakukan Presentase PPID Bawaslu Kota Medan

Kepala Sekretariat Bawaslu Kota Medan Idhul Oberto Barasa Selaku Atasan PPID Melakukan Presentase PPID Bawaslu Kota Medan di Komisi Informasi Provinsi Sumatera Utara

Medan_BawasluMedan-Undang-Undang No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) memberikan jaminan kepastian, khususnya bagi masyarakat untuk dapat mengakses informasi yang ada di badan publik. Untuk itu, Bawaslu Kota Medan terus berupaya meningkatkan keterbukaan informasi kepada publik khususnya terkait pengawasan dan kepemiluan. Hal ini diimplementasikan melalui layanan PPID yang disediakan sebagai sarana layanan untuk masyarakat dapat mengajukan permohonan informasi.

Dalam rangka memastikan kesiapan PPID Bawaslu Kota Medan, Komisi Informasi Provinsi Sumatera Utara melakukan monitoring dan evaluasi dengan memberikan Self Assesment Questionnaire (SAQ) yang diiisi oleh PPID Bawaslu Kota Medan untuk selanjutnya dilakukan pemaparan.

PPID Bawaslu Kota Medan Melakukan Foto Bersama dengan Komisioner Komisi Informasi Provinsi Sumatera Utara

Setelah mengisi SAQ pada periode tanggal 9-26 Juli 2024, Kepala Sekretariat Bawaslu Kota Medan Idhul Oberto Barasa selaku Atasan PPID melakukan pemaparan pada Senin (9/9/2024) bertempat di Kantor Komisi Informasi Provinsi Sumatera Utara Jl. Alfalah No. 22, Suka Maju, Kec. Modon Johor, Kota Medan.

Di hadapan Wakil Ketua KI Provinsi Sumatera Utara Eddy Syahputra, Idhul menyampaikan Profil PPID, Visi dan Misi PPID, Struktur Organisasi PPID, Tugas dan Fungsi PPID serta Daftar Informasi yang dimiliki PPID Bawaslu Kota Medan. Setelah presentese, KI Provinsi Sumatera Utara menjadwalkan visitasi pada September-Oktober 2024 ke setiap lembaga diantaranya, Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara dan lembaga vertikal, Penyelenggara Pemilu, OPD, Pemda, BUMD dan Kementerian Agama se-Sumatera Utara.

Foto: Humas Bawaslu Medan

Penulis dan Editor: Austin Nalsalina